Indahkah hidup itu? (part 2)

4:48 PM Edit This 1 Comment »

(Sambungan...)

kata seorang kepala pondok pesantren:
"berani hidup tak takut mati,
takut mati jangan hidup,
takut hidup mati saja"

kita hidup di dunia berarti kita sudah menerima konsekuensi untuk mati, sekarang pertanyaannya adalah apakah kematian itu indah? sekarang kita buat analogi dimana kematian sama dengan "ketiduran". kenapa kita bisa ketiduran? karena kita capek jadi ketiduran deh... so kenapa kita bisa mati? karena kita capek? yup, mungkin aja kita lelah melihat sikap manusia yang saling membenci satu sama lain padahal mereka bersaudara. mungkin kita lelah karena melihat manusia yang merusak alam (rumahnya sendiri) sedangkan dia tinggal di dalamnya.
LANJUT...
sekarang kita udah tidur nih (mati), berarti kita bangun kan... artinya apa? bahwa kematian bukanlah akhir dari kehidupan. kita akan selalu hidup walaupun itu di alam yang berbeda. so, hidup itu adalah pilihan yang panjang,. kita memilih hidup berarti itu untuk selamanya. apakah kita mau hidup kita selalu datar aja setelah kita tw bahwa hidup itu adalah proses yang sangat panjang... ayolah teman! buat hidupmu lebih bervariasi, buat hidupmu lebih indah, buat hidupmu sebagai cerita yang memiliki klimaks dan antiklimaks. just enjoy your life...

Time pass away...
but life still on...

“Arti hidup adalah untuk memberi hidup sebuah arti.”(Ken Hudgins)


1 komentar:

Anonim mengatakan...

ada yg bilang "dunia itu indah, tapi hati - hati dengan keindahannya"..ato "tidak ada kata istirahat selama kaki ini menginjak bumi, tempat istirahat para mujahid adalah syurga".

krena memang hidup di dunia cuma ngumpulin amal tuk di akhirat kalo kita udah bangun dr tidur yang panjang alias mati..betUL..betUll..setuju gw la..!
^^