3 Jam Penentu Derajat-Q di depan Allah

7:09 PM Edit This 3 Comments »

Hey sobat...

Lagi-lagi aku belajar dan kembali merenungi arti  waktu. Pelajaran ini saya peroleh dari saudara2 saya di Gaza. Sebuah

pelajaran yang saya ambil dengan mengorbankan ribuan saudaraku meninggal,  Sungguh Berdosanya diriku ...

Di Kosanku Cisitu Lama..

1. 3 jam yang lalu... Saya hanya nonton tv di kosan sambil tidur-tiduran...

2. 3 jam yang lalu... Saya berencana untuk jalan-jalan dengan teman karena gak ada agenda yang harus saya penuhi.

3. 3 jam yang lalu... Saya sempat berpikir untuk makan Burger favoritq yang letaknya dekat rumahnya Prita...

4. 3 jam yang lalu... Saya sms bapakq untuk menanyakan apa beliau sudah transfer uang SPP...

5. 3 jam yang lalu... Saya bercanda dan tertawa bersama Oma LOCE yang tercinta...

6. 3 jam yang lalu... Saya shalat ashar (jam 4 lebih...nggak tepat waktu), sedangkan saya masih melakukan  aktivitas saya  di nomor 1.

Sedangkan di Gaza...

1. 3 jam yang lalu... Mereka mempergunakan waktu 3 jam yang diberikan oleh Zionis Israel untuk membeli bahan makanan, sedangkan pada saat itu juga masih terdengar suara baku tembak.

2. 3 jam yang lalu...Seorang anak kecil menangis dengan sangat keras karena tubuh yang kesakitan terkena rudal Israel.

3. 3 jam yang lalu... Saudara kita mencoba tuk mengirit makanan agar bisa tetap melanjutkan hidup.

4. 3 jam yang lalu... Seorang anak berharap dan berdoa pada Allah memohon agar ayahnya dapat kembali ke pengungsian setelah membeli bahan makanan tersebut.

5. 3 jam yang lalu... Air mata tak henti-hentinya jatuh dari pipi para calon Syuhada penghuni surga di Gaza.

6. 3 jam yang lalu... Seorang bapak dan keluarganya mencari tempat yang bersih untuk melaksanakan shalat dengan khusyu.

Wahai Sobat2-q... Bandingkanlah Point per point. Hanya dalam waktu 3 jam, derajat manusia bisa ditentukan... Seorang pemalas dan seorang pejuang. Astagfirullah...

Apa yang akan saya lakukan 3 jam berikutnya??? Renungkanlah!

3 komentar:

Rahma mengatakan...

La tumben insyaf. Biasanya kan..... tampang muslimah, gaya selenge'an

Rahma mengatakan...

ela si bebek comberan........rahmadani

EllA luv BuddY mengatakan...

y ampun mi... Sadarlah kau sebelum disadarkan pas kamu udakh make kain kafan... Hii.. Serem...
Gayaku boleh selenge'an mi, tapi hatiku ISLAM...
Gilee... ella narsis nih. Hahaha