Tangisan Gaza

12:13 PM Edit This 0 Comments »
PDFPrintE-mail
Written by MS   
Tuesday, 13 January 2009 14:32

Kota Gaza, Palestina, menangis…

Banyak toko, masjid, sekolah, bahkan rumah warga luluh lantak akibat rudal dan bom yang dijatuhkan serdadu Israel. Rakyat Palestina menangis karena kehilangan anggota keluarga mereka, korban tewas yang mencapai lebih dari ratusan nyawa serta ribuan lainnya yang terluka parah.

Kondisi tersebut ditambah pula dengan terputusnya saluran listrik dalam waktu yang cukup panjang. Tak terbayangkan takut dan menderitanya mereka, dalam kegelapan mereka berusaha menyelamatkan diri dan anggota keluarga mereka. Belum lagi dentuman-dentuman hujan roket dan rudal yang sungguh menakutkan serta suara pesawat-pesawat tempur yang menggelegar di langit Gaza.

Serangan-serangan israel kepada Palestina mendapatkan kecaman dan kutukan dari berbagai pihak. Umat Islam Palestina memang semakin terhimpit. Dan dengan banyaknya nyawa yang syahid, dikhawatirkan bangsa Palestina akan terhapus/musnah. Semua itu karena kekejaman dan keganasan Israel yang tak kunjung menarik pasukannya dan mengakhiri serangan.

Dalam serangannya itu, mereka tidak membedakan target serangannya, yaitu anak-anak, wanita, orangtua, masjid, dan sebagainya.


Oleh karena itu, kita sebagai umat Islam adalah bersaudara, dan saudara kita di Palestina wajib untuk dibela. Amatlah salah bila kita tak melakukan apa-apa dan membiarkan saudara kita di Palestina menderita. Ingatlah, bahwa kita bukan saja wajib membela dan meringankan penderitaan saudara kita di Palestina, tapi wajib pula mempertahankan kesucian Baitul Maqdis yang merupakan kiblat pertama umat Islam manakala Rasulullah saw mengalami peristiwa Isra Mi’raj.

Selain doa yang bisa kita lakukan untuk Palestina, kita juga bisa membantu meringankan rakyat Palestina dengan menyalurkan bantuan berupa harta benda kepada mereka. Saluran bantuan tersebut dapat kita berikan ke instansi terkait sehingga bantuan itu dapat tepat sasaran meskipun dihadang oleh kekejaman serdadu israel.

Perlu juga untuk mengadakan aksi boikot terhadap produk-produk israel beserta sekutunya. Meskipun kita membutuhkan produk-produk tersebut, dapat diusahakan untuk menguranginya. Hanya mengurangi saja itu sudah sangat membantu... 



0 komentar: