Arti Konflik dan kehilangan....

11:40 AM Edit This 4 Comments »
Hey Sobat...
Mungkin jika kalian melihat posting-an saya akhir2 ini terlihat bahwa saya sangat marah dan bingung. Itu semua karena saya dulu tinggal di tempat konflik dimana saya mengalami kerusuhan 3x termasuk pada saat bulan puasa. Disini saya bukannya ingin curhat atau sejenisnya, tapi saya hanya ingin mengatakan bahwa apa yang saya rasakan pada saat kerusuhan itu hanya 1/8 dari apa yang dirasakan masyarakat Gaza.

Pada saat kerusuhan saya kehilangan banyak teman, saudara, dan rumah2. Kehilangan kenalan dan harus memulai hidup baru dengan orang-orang yang tidak saya kenal. Yah.. itu sangat susah,.. Kerusuhan ke-2 ato ke-3 (saya lupa), pada waktu itu qt semua lagi EBTA, dan hari ke-2 terjadi kerusuhan...Hahaha langsung deh nggak ujian padahal saya udah siap ke sekolah dengan seragam yang rapi,.. Saya tetep ngotot mw ke sekolah tapi saya langsung dimarahi ama bapak, tangan saya langsung ditarik keluar rumah dan dia menunjukkan kepada saya prajurit2 yang sudah berdiri di depan rumah saya dan yang lainnya sambil memegang senjata. Langsung d saya lari ke dalam rumah (Horror sih..).  Begitu tiba di kota yang aman, saya baru sadar kalo rapot SD saya ketinggalan di rumah sebelumnya... Padahal tempat konflik itu udah diblokir...Yah... Gawat nih... tapi, alhamdullah rapot saya bisa ditemukan dan saya akhirnya diizinkan ikut ujian EBTANAS dengan bermodalkan belajar dari sebuah buku yang agak rusak karena saya genggam dengan sangat kuat ketika mengungsi... Agak basah, tapi masih bisa dibaca koq.... 

Saya juga merasakan minimnya bantuan dari luar,. waktu itu yang saya inginkan adalah makanan untuk berbuka puasa, malam yang tenang, tawa yang riang bersama teman2 saya... Tapi mereka semua pergi... Mengungsi dan itu membuat saya harus ikut mengungsi dengan naik motor selama 12 jam menembus jalan yang dipenuhi pohon2 rindang, suara burung, dan suhu yang sangat dingin.. Capek emank, sedih emank... 

Malam2 sebelumnya, ketika terjadi baku tembak di depan rumah saya, saya langsung sembunyi di balik kursi sambil berharap dan berdoa bahwa peluru nggak nyasar ke tubuh saya. Untung nggak nyasar (hahaha). Paginya, asap tebal telah mengganggu penglihatan dan begitu saya lihat, rumah teman saya di seberang jalan terbakar...

Yah...percayalah sobat... Apa yang saya rasakan hanya sebagian kecil dari apa yang dialami warga Gaza termasuk anak2 kecil. Saya trauma dan tumbuh dengan rasa kecewa, kehilangan, dan ketakutan; dan saya yakin itulah yang dirasakan oleh anak2 Gaza sekarang. Oh teman2 kecilku...

Jika sekarang bantuan Gaza di posko PBB telah dibom, maka tetaplah menyumbang!!! Jangan berhenti sampai itu!!! Demi Allah,.. mereka kesepian, kedinginan, ketakutan...
Terima kasih telah membaca...

4 komentar:

Anonim mengatakan...

Saya ga bisa ngebayangin perasaan Ella saat itu...

tapi saya salut sama Ella,,
mungkin dulu Ella salah satu anak kecil yang menangis, ketakutan, dan merasa kesepian...
Tapi pasti itu yg ngebuat Ella menjadi semakin kuat, bahkan lebih kuat dari anak2 remaja, SMA, bahkan kuliahan sekarang yang hidup serba kenyamanan...

Semangat...

" Ya Allah berikan kekuatan lahir dan batin bagi saudara-saudara kami di palestina..."

EllA luv BuddY mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Anonim mengatakan...

La, jgn tll gengsi napa!...
[hehe]
yg pasti pengalaman kamu lebih dari yg kita2 punya..
dan itu kelebihan, saya kyknya ga pernah ngalamin hal sesusah ini.
emm...ya tuk pembelajaran aja lah ya,

NB:kartu Rabbani mu aku bw ke bogor..^^

EllA luv BuddY mengatakan...

Hahaha... Emank kedengaran 'sensi' y??? Wah sorry y sobat2 kalo terlihat seperti itu...hahaha
Makasih y 4 comment-ny...
Wied, jln2 ke kosan y